Cara Setting ePSXe Emulator PS1 Android

Cara Setting Emulator PS1 ePSXe AndroidePSXe merupakan sebuah emulator untuk memainkan game console dari PlayStation1 atau PS1, dan ePSXe juga merupakan sebuah emulator untuk perangkat Android. Jadi Android kamu bisa digunakan untuk bermain game PS1 sekarang, siap-siap bernostalgia.

Untuk menjalankan aplikasi ePSXe sendiri membutuhkan pengaturan khusus agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dan kami disini akan memberikan tutorialnya untuk kamu. Jika kamu belum men-download aplikasi ePSXe, kamu bisa men-download-nya disini, disana juga sudah lengkap dengan bahan-bahan yang diperlukan dalam pengaturan untuk aplikasi ePSXe, silahkan download terlebih dahulu sebelum memulai tutorial pengaturan ePSXe.

Cara Setting ePSXe Emulator PS1 Android


  • Pertama, pindahkan file BIOS yang telah kamu download ke folder root > epsxe > bios
  • Kemudian buka aplikasi ePSXe yang sudah kalian install
  • Setelah itu pilih Preference pada menu ePSXe, lalu klik pilihan BIOS File, selanjutnya pilih tempat file bios tadi kamu letakan yaitu root > epsxe > bios
  • Selanjutnya kamu tinggal memainkan game PS1, caranya klik menu Run Game
  • Kemudian pilih file game PS1 dengan format *.ISO, *.BIN atau *.PBP yang telah kalian siapkan.

Bagaimana cukup mudah bukan? selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur Save State dan Load State di Aplikasi Emulator PS1 Android ePSXe ini.