Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Android

Cara Menghemat Baterai HP Android — Saat ini sudah banyak smartphone yang memberikan kapasitas baterai yang besar, namun tetap saja sebanding dengan penggunaannya, semakin besar kapasitas baterai smartphone semakin besar pula penggunaan smartphone yang mengakibatkan baterai drop. Salah satu penyebab baterai drop adalah banyaknya aplikasi-aplikasi yang berjalan di belakang layar, karena itu cara yang paling tepat untuk menghemat baterai adalah dengan menghentikan aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting untuk mengurangi penggunaan baterai.

Menghentikan disini maksudnya sama seperti menidurkan aplikasi-aplikasi tersebut agar berhenti berjalan, bisa juga disebut menghibernasikan aplikasi.

Lantas bagaimana cara untuk menghibernasi aplikas-aplikasi yang tidak terlalu penting tersebut agar berhenti bekerja dan membebani baterai? Langsung saja simak tipsnya di bawah ini.

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android


  • Download dan Install aplikasi Hibernator di smartphone Android kamu.
  • Aktifkan Hibernator di Accessibility.
  • Kemudian tekan tombol yang mirip tombol Play untuk memulai proses hibernasi aplikasi
  • Tunggu sampai proses hibernating selesai
  • Setelah selesai akan keluar daftar aplikasi-aplikasi yang berhasil dihibernasi oleh Hibernator.
Kamu juga bisa mencegah Hibernator untuk menghibernasi aplikasi-aplikasi tertentu yang kamu pilih, dengan menekan tombol tambah di kolom Exception List.
Cara diatas juga bisa membuat baterai kamu awet atau tidak cepat rusak dan juga bisa membuat pekerjaan utama kamu menjadi lebih efektif.