Cara Upgrade Xiaomi Mi4i dari MIUI 7 ke MIUI 8

Cara Upgrade MIUI 7 ke MIUI 8 untuk Xiaomi Mi4iXiaomi Mi4i merupakan saudara kandung dari Xiaomi Mi4 yang mengusung spesifikasi dibawah pendahulunya tersebut namun tetap tidak bisa diremehkan, Xiaomi Mi4i tetap bisa dikatakan mumpuni di kelasnya. Dengan harga yang relatif murah daripada pesaingnya Xiaomi Mi4i masih bisa memberikan kemampuan terbaiknya. Jika berbicara mengenai Xiaomi maka tidak akan lepas dari User Interface yang mereka gunakan, dengan berjalan di sistem operasi Android Xiaomi memberikan penampilan yang berbeda dari tampilan Android lain pada umumnya, ialah MIUI. Sebuah User Interface khas Xiaomi yang mengedepankan tampilan yang mudah digunakan, ramah, dan fungsional bagi penggunanya.

ROM stable untuk Xiaomi Mi4i sendiri masih menggunakan MIUI 7. Namun bagi yang ingin menyicipi fitur-fitur menarik dari MIUI 8 kamu bisa menggunakan ROM versi Developer dan yang terpenting ROM ini aman digunakan untuk Xiaomi Mi4i kamu karena walaupun berlabel Developer ROM ini tetap dirilis secara resmi oleh pihak Xiaomi yang bertindak sebagai pengawas dan author. Jadi kamu tidak perlu khawatir smartphone kamu mengalami hal-hal yang tidak inginkan dalam menggunakan ROM ini.

Sebelum kamu benar-benar menginstall MIUI 8 ada baiknya kamu melihat dulu kelebihan-kelebihan apa yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan UI versi terbaru dari Xiaomi ini. Berikut beberapa kelebihan-kelebihannya :

  • Second Space
  • Yang dimaksud Second Space disini adalah kamu dapat membuat semacam ruangan kedua di smartphone kamu. Jadi kamu membuat ruangan yang baru dengan dekorasi yang baru dan berbeda dengan sebelumnya. Kamu bisa mengatur, memindahkan aplikasi atau file-file yang akan mengisi ruangan kedua kamu ini. Ini sekaligus bisa menjadi pengaman file-file privasi kamu karena di Second Space ini kamu bisa memberi password untuk membukanya.
  • Aplikasi Ganda
  • Dengan fitur ini kamu dapat menduplikat aplikasi-aplikasi kamu. Jadi jika kamu ingin mempunyai 2 akun aplikasi yang berbeda kamu bisa menggunakan fitur untuk merealisasikannya.
  • New Notifikasi Style
  • Dengan upgrade ke MIUI 8 kamu dapat menikmati tampilan notifikasi yang baru, bukan hanya sekedar tampilan, dalam notifikasi ini kamu akan mendapatkan sebuah fitur untuk menampilkan cuaca di daerah kamu.
  • Dan masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya.

Cara Upgrade MIUI 7 ke MIUI 8 di Xiaomi Mi4i



  • Pertama kamu harus mengunduh terlebih dahulu ROMnya di website resmi Xiaomi dengan mengikuti link ini. Kamu dapat mengunduhnya melalui smartphone atau Laptop/PC.
  • Untuk selanjutnya kamu pindahkan file yang telah kamu unduh tersebut ke dalam folder bernama downloaded_rom di penyimpan internal smartphone kamu.
  • Setelah itu buka aplikasi Pembaruan.
  • Jika sudah tekan menu yang berada di kanan atas layar kamu.
  • Kemudian klik pilihan Pilih paket pembaruan, dan pilih file yang sudah kamu simpan dalam folder downloaded_rom tadi. Lalu tekan Oke
  • Lalu tunggu hingga prosesnya selesai. Prosesnya memakan waktu memang cukup lama, kamu harus bersabar dan jangan menekan apapun apalagi mematikan smartphone selama prosesnya sedang berjalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika proses berhasil kamu bisa langsung menikmati UI versi terbaru ini sepuasnya. Begitulah cara upgrade MIUI 7 ke MIUI 8 untuk Xiaomi Mi4i. Jika kamu punya pertanyaan, jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui kolom komentar dibawah kami akan menjawab setiap pertanyaan dengan semampu kami. Selamat mencoba.