Cara Menyimpan Lagu JOOX di Penyimpanan Android

Cara Simpan Lagu JOOX di SD Card AndroidJOOX merupakan sebuah aplikasi layanan mendengarkan musik original gratis di Android. Mendengar lagu di JOOX memang mengasyikan, namun semua menjadi tidak mengasyikan lagi saat layanan VIP pada aplikasi ini habis atau berakhir. Memang untuk mendapatkan layanan VIP kita cukup dengan share lagu di media sosial seperti WeChat dan Facebook saja, namun harus dilakukan setiap hari setiap kali VIP habis, karena memang cara mendapatkan VIP ini hanya untuk seharian dan untuk mendapatkan layanan VIP yang lama adalah dengan cara membeli.

Namun sebenarnya ada cara untuk menyimpan lagu-lagu yang kita putar di JOOX ke penyimpanan Android seperti SD Card atau Memori Internal. Semua lagu yang kita ambil dari aplikasi JOOX akan menjadi file *.mp3 yang dapat kita putar di aplikasi musik bawaan smartphone kita, dan tentu saja tak ada batasan bagi kita untuk mendengarkan lagu ini seperti pada aplikasi JOOX.

Jadi buat kamu yang sudah tidak sabar untuk menyimpan lagu-lagu yang sudah kamu download di JOOX ke SD Card atau memori telepon, simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Menyimpan Lagu JOOX ke SD Card/Memori Internal


  • Download dan Install aplikasi JOOX Music v1.4.2 disini. (Tutorial ini tidak behasil pada aplikasi JOOX terbaru).
  • Download lagu-lagu yang ingin kamu simpan ke SD Card terlebih dahulu jika kamu belum men-download-nya. (Kami anggap kalian sudah tahu cara download lagu di JOOX)
  • Setelah selesai download, masuk ke menu Lagu offline.
  • Selanjutnya putar lagu yang ingin kalian simpan ke penyimpanan.
  • Sambil lagu berjalan, buka aplikasi file manager smartphone kalian. Lalu masuk ke direktori Penyimpanan Internal > JOOX > song, lalu copy file yang berekstensi *.ofl. (Jika lagu tidak diputar maka file *.ofl ini akan mempunyai kapasitas 0 kb)
  • Setelah itu paste di folder yang kamu inginkan, kemudian ganti namanya dengan akhiran .mp3.
  • Selanjutnya kamu tinggal memutar lagu tersebut di aplikasi music bawaan smartphone kamu.
Bagaimana mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu lagi harus mendapatkan VIP JOOX untuk mendengarkan lagu yang kamu suka. Selamat mencoba.