Cara Buat Baterai Android Seperti Baru Lagi

Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru lagi – Untuk membuat baterai lamamu menjadi seperti baru lagi bukanlah hal yang tidak mungkin. Baterai merupakan hal vital dalam penggunaan smartphone, karena baterai adalah satu-satunya penyuplai tenaga pada smartphone. Sehingga bisa sangat mengganggu jika baterai sudah mulai menua dan cepat habis, apalagi untuk penggunaan yang lama. Tapi dengan kemajuan dan kemudahan dalam teknologi membuat baterai seperti baru lagi bisa diwujudkan. Dengan melakukan kalibrasi pada baterai Android, semua data-data yang tersimpan di "batterystats.bin" akan dihapus dan membuat baterai kamu menjadi baterai baru lagi. Dengan demikian, baterai Android kamu akan menjadi seperti baru dan lebih tahan lama dari sebelumnya.

Untuk mengkalibrasi baterai Android kamu, pastikan dulu Android kamu sudah dalam keadaan diroot. Jika belum, kamu bisa baca: Cara Root Semua Jenis Android. Jika sudah diroot, kamu bisa langsung masuk ke langkah membuat baterai Android kamu seperti baru lagi. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

  • Download Battery Calibration, lalu install seperti biasa di Android kamu
  • Pastikan baterai di Android kamu sudah terisi 100%. Jika belum, kamu bisa charge dulu smartphone Android kamu.
  • Jika sudah 100%, buka aplikasi Battery Calibration dan tekan tombol Battery Calibration yang ada di tengah. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi Calibration succeeded! lalu klik ok
  • Jika kalibrasi sudah selesai, yang harus kamu lakukan sekarang adalah menggunakan Android kamu hingga baterai nya benar-benar habis (0%) lalu charge atau cas kembali dalam keadaan mati (offline charge) hingga 100%.