Cara Mudah Root Android Tanpa PC Dengan Framaroot

Cara Root Android Tanpa PC – Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat tutorial tentang Cara Root Semua Jenis Android dengan KingoApp. Dengan tutorial tersebut, kamu bisa dengan mudah melakukan Rooting Android kamu cukup dengan menghubungkan Android kamu ke PC lalu ikuti petunjuk berikutnya. Jika kamu punya PC atau Laptop, kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk root Android kamu. Namun, tidak semua orang yang memiliki waktu untuk melakukan rooting dengan komputer atau laptop mereka. Ternyata selain cara root dengan menggunakan KingoApp, ada cara lain yang lebih mudah untuk root semua jenis Android kamu, dan yang lebih memudahkan lagi adalah kamu tidak perlu menggunakan komputer atau laptop untuk melakukannya. Caranya adalah cukup dengan menggunakan aplikasi bernama Framaroot.

Sebelum kamu benar-benar menggunakan Framaroot, kamu wajib cek Android kamu terlebih dahulu, apakah sudah kompatibel atau belum, cek disini. Jika kamu sudah yakin Android kamu kompatibel, kamu bisa lanjut ke langkah-langkah untuk rooting. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Mudah Root Android Tanpa PC


  • Download aplikasi Framaroot, lalu Install di Android kamu.
  • Setelah terinstall di Android kamu, buka aplikasi tersebut, kemudian pilih Install Superuser atau Install SuperSU sesuai dengan keinginan kamu
  • Jika sudah, akan ada pilihan Arogorn dan Gandalf. Kedua pilihan tersebut sama-sama bisa melakukan root, tapi disarankan untuk memilih Gandalf saja.
  • Tunggu sebentar sampai semua proses selesai.
  • Untuk langkah terakhir adalah restart Android, kemudian pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser sudah muncul di daftar aplikasi kamu.

Selesai! Kini Android kamu sudah mendapatkan akses root. Dengan adanya akses root, kamu bisa melakukan apapun dengan izin yang akan diberikan oleh aplikasi Superuser atau SuperSU. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan akses root, salah satunya adalah kamu bisa memindahkan aplikasi yang tidak bisa kamu pindahkan ke SD card dengan cara biasa, untuk melakukannya kamu bisa gunakan aplikasi tambahan yang membutuhkan akses root.