Cara Mudah Unlock Bootloader Semua HP Xiaomi

Cara Unlock Bootloader Semua HP Xiaomi — Saat ini hampir seluruh smartphone menerapkan lock bootloader atau mengunci Bootloader, salah satunya fungsinya adalah untuk menghindari terjadi proses Root pada smartphone Android. Tidak terkecuali Xiaomi pun menerapkan hal itu, namun meskipun Xiaomi mengunci Bootloader mereka, Xiaomi menyediakan sebuah tool untuk meng-unlock Bootloader. Menjadi catatan penting untuk kita semua, dengan terkuncinya Bootloader pada HP Xiaomi berarti smartphone sepenuhnya menjadi tanggung jawab Xiaomi, seperti memberikan update dan jaminan keamanan. Jadi jika HP Xiaomi sudah di-unlock Bootloader-nya maka smartphone tersebut tidak akan masuk ke dalam dukungan update dan jaminan keamanan dari Xiaomi lagi.

Hal lain yang tidak akan bisa kita lakukan saat smartphone dalam keadaan Bootloader terkunci adalah mengganti Custom ROM. Jadi bagi kamu yang ingin meng-unlock Bootloader pada HP Xiaomi, silahkan ikuti tutorial lengkapnya sebagai berikut.

Cara Unlock Bootloader Semua HP Xiaomi

  • Download terlebih dahulu file dibawah ini.
  • Selanjutnya pastikan kalian telah memiliki sebuah Akun MI pada HP Xiaomi kalian. (Dalam hal ini kami anggap kalian sudah memiliki Akun MI)
  • Kemudian klik link ini meminta proses Unlock Bootloader pada Xiaomi, kemudian klik Unlock Now.
  • Setelah itu, masukan username dan password Akun MI yang sudah kalian miliki sebelumnya.
  • Langkah berikutnya adalah menunggu sebuah SMS yang akan dikirim oleh Xiaomi untuk memberi tahu bahwa Smartphone Xiaomi kamu sudah siap untuk memulai proses Unlock Bootloader. Dan biasanya ini akan memakan waktu hingga 10 hari.
  • Jika sudah menerima SMS, selanjutnya ekstrak file MI Flash Unlock Bootloader ke Laptop/PC kamu. (Pastikan laptop/PC kamu terhubung ke Internet)
  • Cara lain untuk download Mi Flash Unlock Bootloader bisa melalui http://en.miui.com/unlock/, setelah login kamu akan disediakan halaman untuk men-download file tersebut (Jika sebelumnya telah mendapatkan SMS tentunya).
  • Buka file MiFlashUnlock.exe untuk menjalankan aplikasi Mi Unlock, dan login dengan Akun MI yang sebelumnya kalian gunakan.
  • Setelah login berhasil, masukkan HP Xiaomi kamu ke Bootloader Mode dengan cara matikan ponsel kemudian tekan bersamaan tombol Power + Volume Down, selanjutnya hubungkan ke Laptop/PC dengan Kabel USB.
  • Kemudian kembali ke aplikasi Mi Unlock dan tekan Unlock untuk memulai proses Unlock Bootloader pada Xiaomi kamu.
  • Setelah itu kamu tinggal menunggu prosesnya sampai selesai.

Sekian cara unlock Bootloader pada HP Xiaomi, harap ikuti satu persatu langkah demi langkah pada tutorial kali ini agar berhasil meng-unlock Boot loader HP Xiaomi kamu. Jangan sungkan untuk melayangkan pertanyaan di kolom komentar, jika ada waktu pasti akan kami balas. Terima kasih dan selamat mencoba.