Mengatasi Chat yang Tidak Masuk Jika Aplikasi Tidak Dibuka Pada Xiaomi

Cara Mengatasi Chat yang Tidak Masuk Jika Aplikasi Tidak Dibuka — Chat atau Obrolan merupakan sesuatu yang penting apalagi jika isinya tentang bisnis, luarbiasa penting pastinya. Pada dasarnya rata-rata Aplikasi Chatting sebenarnya seharusnya dapat berjalan di background smartphone, jadi walaupun aplikasi tidak dibuka kita tetap dapat notifikasi dari pesan yang masuk. Namun kadang entah ada masalah sistem seperti apa, aplikasi tidak dapat berjalan pada background sebagaimana mestinya yang mengakibatkan pesan tidak dapat masuk dan kita tidak mendapatkan notifikasi dari pesan yang sudah dikirim oleh si pengirim pesan.

Masalah ini sering dijumpai pada perangkat smartphone Xiaomi, mungkin karena manajemen memori yang masih buruk mengakibatkan Aplikasi-aplikasi Chatting tertentu berhenti berjalan dari background. Jadi kita harus membuka kembali Aplikasi Chat tersebut agar aplikasi kembali berjalan. Tentu saja ini akan menjadi suatu masalah jika ada pesan penting dari seseorang, apalagi jika pesan itu berisikan suatu instruksi mendadak, maka sudah pasti kita akan melewatkan pesan tersebut karena aplikasi telah terhenti dari background.

Namun kamu jangan khawatir karena untuk smartphone Xiaomi, ada sebuah aplikasi yang dapat mengatasi masalah seperti ini, caranya cukup sederhana yaitu me-reboot sebuah aplikasi secara otomatis. Jadi jika aplikasi tersebut terhenti dari background maka akan otomatis berjalan lagi dengan sendirinya.

Mengatasi Chat yang Tidak Masuk Jika Aplikasi Tidak Dibuka Pada Xiaomi


  • Buka aplikasi Keamanan bawaan smartphone Xiaomi
  • Kemudian buka pilihan Perizinan seperti pada gambar dibawah ini
  • Setelah itu pilih Mulai otomatis
  • Selanjutnya pilih dan aktifkan otomatis pada aplikasi tersebut, contoh kami memilih WhatsApp untuk diaktifkan mode mulai otomatisnya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Setelah itu aplikasi tersebut akan secara otomatis berjalan kembali pada background jika sewaktu-waktu sistem memberhentikannya dari background. Jika masih terjadi masalah, tekan saja tombol multi-tasking di layar smartphone. Lalu tarik ke bawah aplikasi dan tekan tanda gembok.

This Is The Newest Post