Cara Root Semua Jenis Android Dengan KingoApp

Cara Mudah Root Semua Jenis Android Dengan KingoApp – Seperti yang kita ketahui, bahwa Android merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan hampir setiap Smartphone dari brand-brand ternama saat ini seperti Samsung, ASUS, Sony, Oppo, dan masih banyak lagi yang membenamkan sistem operasi ini. Mungkin kamu mendengar beberapa istilah pada Android, seperti ADB Tool, AOSP, Bootloop, build.prop, busybox, dan masih banyak yang lainnya. Diantara banyak istilah tersebut, mungkin yang paling kita temui adalah istilah ROOT pada Android. Istilah ini memang sangat erat kaitannya dengan sistem operasi robot hijau tersebut. Namun, masih banyak yang belum mengetahui apa ROOT dan bagaimana cara untuk me-root Android.

ROOT adalah suatu akun administrator di dalam OS Linux (termasuk android) yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, sistem dan kernel. Intinya, ROOT memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android (wikipedia).

Cara Root Android Menggunakan KingoApp


  • Download dan Install KingoApp di Laptop atau komputer kamu
  • Buka KingoApp dan jalankan proses instalasinya, kemudian tunggu sampai selesai drivernya terinstall.
  • Setelah drivernya terinstall, hubungkan Android kamu ke komputer dalam keadaan USB Debugging hingga Android kamu terdeteksi oleh KingoApp
  • Kemudian klik tombol ROOT, tunggu sampai prosesnya selesai
  • Kemudian Restart Android kamu, jika proses root yang kamu lakukan berhasil maka kamu akan menemukan aplikasi bernama SuperSU atau Superuser pada daftar aplikasi Android kamu.