Cara Ubah Android Menjadi Modem

Cara Menjadikan Android Sebagai ModemModem merupakan alat komunikasi dua arah yang berguna untuk menghubungkan komputer dengan internet. Baca keterangan selengkapnya disini. Saat ini sudah banyak jenis-jenis modem yang bisa kamu dapatkan (baca: beli) dengan mudah ditoko-toko elektronik. Namun tidak semua orang yang berminat untuk membeli modem untuk mendapatkan koneksi internet, diantaranya ada yang memanfaatkan wifi dari laptop mereka untuk menangkap sinyal hotspot. Tapi tidak semua tempat yang menyediakan layanan tersebut, sehingga kita tidak bisa selalu mendapatkan koneksi internet. Lain halnya jika kita mempunyai modem, maka dimanapun kita berada selagi disana terdapat sinyal kita akan tetap bisa terhubung dengan dunia internet tanpa batas (kecuali baterai laptop habis, apalagi kuota habis). Tapi jangan khawatir bagi kamu yang tidak mempunyai modem, kamu bisa menggunakan smartphone kamu yaitu Android sebagai pengganti modem untuk laptop atau PC kamu.

Baca juga: Cara Membuka Situs yang diblokir di Android

Sebenarnya cara yang akan dibahas disini bisa kamu temukan sendiri tanpa harus mencari melalui internet dan repot-repot menggunakan mesin pencari internet, karena cara ini bisa kamu temukan sendiri di Android kamu jika kamu cermat menggunakan Android kamu. Bisa dibilang android merupakan perangkat yang peduli kepada penggunanya, mereka selalu mencari cara untuk memenuhi apa yang dibutuhkan oleh penggunanya saat ini. Terutama pengguna yang menginginkan koneksi internet dimana saja dan kapan saja. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara menjadikan Android sebagai modem Laptop atau PC, simak tipsnya sebagai berikut:

  • Hubungkan Smartphone kamu ke PC dengan kabel USB
  • Masuk ke aplikasi Setelan Smartphone kamu
  • Kemudian pilih Lainnya pada Jaringan
  • Lalu pilih Penambatan & hotspot portable
  • Selanjutnya tekan Penambatan USB, dan tunggu beberapa saat
  • Langkah selanjutnya yang kamu lakukan adalah browsing sesuka kamu
Mudah bukan? Ternyata tanpa kamu sadari (bagi kamu yang sebelumnya tidak tahu) Android sudah memberikan fitur yang sangat berguna untuk kamu, tanpa harus membeli modem baru kamu sudah bisa browsing internet dengan Laptop atau PC melalui Ponsel Cerdas kamu.

Jika kamu ingin membuat hotspot atau berbagi koneksi internet dengan perangkat lain, kamu bisa tekan Hotspot portable. Supaya tidak sembarangan orang yang bisa memakai jaringan hotspot kamu, kamu bisa memberinya password dengan menekan Atur hotspot portable. Kemudian masukan kata sandi yang kamu inginkan.