Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

Cara Mengakses Situs yang Diblokir di Android – Saat ini hampir semua orang yang tidak bisa jauh dari yang namanya Internet, Dengan adanya internet kita bisa melakukan banyak hal dengan menggunakan Gadget, terutama Android. Hal yang paling sering dilakukan setiap orang adalah Browsing. Banyak hal yang bisa kita temukan dan kita cari dari berselancar di dunia maya. Tapi tidak semua yang ada di internet adalah bermanfaat, tidak sedikit situs-situs yang bertebaran di Internet saat ini yang berbau pornografi dan pelanggaran hak cipta. Untuk itulah banyak operator yang memberikan layanan dengan memblokir situs-situs yang bermanfaat tersebut untuk pengguna yang tidak menyukai yang hal-hal yang tidak berguna dan untuk para orang tua yang ingin memporteksi anak-anak mereka agar tidak tercemari oleh hal-hal sampah yang sudah menyampah di dunia maya. Namun, bagaimana jika situs yang kita butuh dan apa yang kita cari ada di situs tersebut di blokir oleh operator? Tentu saja ini akan mengganggu dan menjadikan semua itu tidak bermanfaat melainkan merusak. Di Indonesia sendiri, sudah banyak website yang telah diblok oleh masing-masing operator.

Namun jangan khawatir, kamu bisa membuka akses ke situs-situs yang telah diblok tersebut. Buat kamu yang ingin mengakses website yang telah diblokir di Android, ini caranya:

  • Download dan Install Hotspot Shield VPN
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, selanjutnya kamu klik BERIKUTNYA dan pilih salah satu dari dua pilihan, baik Moda Penuh maupun Moda Cerdas.
  • Jika kamu menemui status "TIDAK TERLINDUNGI" seperti gambar dibawah ini, klik MULAI untuk memulai proteksi. Jika ada Pop-up muncul, centang "Saya percaya aplikasi ini" kemudian pilih OK
  • Tunggu sebentar hingga Hotspot Shield VPN selesai melakukan konfigurasi. Jika berhasil maka secara otomatis statusnya berubah menjadi "TERLINDUNGI".
  • Berhasil! Sekarang kamu bisa mengakses website yang diblokir oleh operator. Berikut ini tampilan sebelum dan sesudah menggunakan Hotspot Shield VPN