Cara Nonton Youtube Secara Offline di Android

Cara Menonton Youtube Tanpa Kuota di AndroidYoutube adalah sebuah layanan konten berbagi berbasis video. Youtube telah menjadi tren bagi anak muda kreatif dan inspiratif yang berbagi berbagai macam video mulai dari video lucu sampai video yang membahas masalah-masalah umum yang ada di sekitar kita. Bukan hanya anak muda, youtube juga aman ditonton untuk semua umur. Pihak youtube telah menyaring konten yang akan ditampilkan sehingga tidak berbahaya. Youtube sudah seperti sebuah blog berbasis video karena selain video hiburan, youtube memberikan video tentang ilmu pengetahuan yang baik untuk pendidikan sekolah maupun perguruan tinggi. Ada juga video yang memberikan informasi berita bahkan saluran tv terkenal seperti net. menggunakan youtube untuk berbagi acara tv andalannya. Youtube juga berisikan video-video dari talenta-talenta muda yang unjuk gigi menunjukkan kemampuannya, seperti akting, menyanyi, bermain sepakbola, dan talenta-talenta lainnya yang luar biasa sehingga banyak produser-produser yang sudah mempromosikan mereka untuk menjadi idola baru. Selain itu youtube juga menjadi tempat promosi bagi penyanyi-penyanyi dunia, mereka memanfaatkan youtube untuk berbagi klip video terbaru, kegiatan sehari-hari mereka, dan masih banyak lagi sehingga fans bisa merasa dekat dengan mereka. Banyak bukan? Mungkin masih banyak penggunaan youtube yang belum disebutkan, tapi beberapa diatas sudah cukup menggambarkan bahwa youtube bukan hanya sekedar layanan berbagi video biasa. Simak penjelasan lengkapnya di Youtube Wikipedia.

Dari sekian banyak video yang bisa kamu lihat dalam youtube, tentunya ada beberapa video favorit yang kamu sukai bahkan sampai memutarnya berkali-kali tanpa merasa bosan. Bagi kamu yang langganan wifi bulanan pastinya tidak masalah, tapi bagaimana jika kamu menggunakan paket kuota internet? Pastinya akan menjadi masalah, apalagi harga paket kuota internet semakin mahal. Jika seperti itu, pastinya akan membuat kamu menjadi boros dan mengganggu dompet kamu.

Baca juga : Cara Beli Aplikasi Berbayar Google Playstore dengan Pulsa

Tapi jangan khawatir, sekarang kamu bisa menonton youtube secara offline alias menonton youtube tanpa mengurangi paket kuota internet kamu meskipun kamu menontonnya berkali dan tidak perlu menggunakan jaringan nirkabel sehingga kamu bisa menonton youtube dimana saja dan kapan saja tanpa khawatir jaringan dan kuota (kecuali habis baterai). Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang suka menonton satu video berulang-ulang. Lalu bagaimana caranya? Simak tipsnya dibawah ini.

CARA NONTON YOUTUBE OFFLINE DI ANDROID


  • Pertama, jalankan aplikasi Youtube di Android kamu. Pastikan aplikasi youtube kamu merupakan versi terbaru
  • Kedua, cari video yang ingin kamu tonton secara offline melalui tombol search diatas layar smartphone kamu
  • Selanjutnya putar video tersebut dan tekan tombol download seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini
  • Lalu pilih kualitas video yang ingin kamu tonton nantinya. Kemudian klik OKE
  • Tunggu beberapa saat sampai tanda pada tombol download berubah seperti pada gambar dibawah ini
  • Setelah itu, kembali ke Beranda youtube dan tekan tombol navigasi di samping kiri layar, lalu pilih Offline
  • Kemudian kamu akan menemukan video yang sudah kamu download tadi dan bisa kamu putar kapan saja tanpa harus terhubung jaringan internet

Cukup membantu bukan? Dengan begini kamu hanya akan memakai kuota internet kamu sekali saja untuk selanjutnya kamu hanya memerlukan baterai yang tidak kosong untuk menonton video tersebut setiap harinya.