Cara Nonton Gratis TV Lokal dan Berbayar di Android

Cara Nonton Gratis TV Channel Lokal atau Berbayar di Android – Nonton TV sudah menjadi teman hidup sehari-hari setiap orang, tiada hari dilalui tanpa menonton TV walaupun hanya sebentar. Disamping TV menjadi sumber informasi yang bermanfaat dan sumber referensi, TV juga menjadi salah satu hiburan paling murah yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Tetapi bagaimana jika kita dihadapkan pada situasi diluar ruangan atau sedang berada di tempat yang tidak terdapat TV, bukankah akan bosan? Tapi kamu jangan khawatir, sekarang kamu bisa streamin Channel TV secara langsung melalui smartphone canggihmu, yaitu Android. Dengan bermodalkan aplikasi pemutar video terbaik saat ini, MX Player. Dengan mudah bisa kamu dapat streaming berbagai channel TV lokal maupun berbayar dengan gratis.

Sebelum kamu menggunakan cara ini, sebaiknya kamu sudah melakukan root Android kamu terlebih dahulu untuk memudahkan saat meng-ekstrak file yang akan digunakan nanti, untuk Root Android kamu bisa baca selengkapnya disini:Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC dengan Framaroot. Untuk cara mendapatkan channel TV yang ingin kamu tonton juga tidak terlalu sulit, di artikel kali ini kamu akan mendapatkan Cara Mudah Nonton TV Online Channel Lokal dan Berbayar Secara Gratis di Android.

Download bahan-bahan:


Di dalam Live TV ini berisi file dengan ekstensi .mp3u8. File ini berguna agar MX Player bisa melakukan Network Stream tanpa harus memasukan URL Streaming. Live TV ini berisi berbagai macam channel TV menarik seperti: ANTV, ASN Sports, BBC, Bein Sport, Cartoonito, Discovery, Disney Channel, Fashion One, Indosiar, Metro TV, MGM, National Geography, Nickelodeon, RCTI, SCTV, Trans 7, Trans TV, XXX Asia, dan masih banyak lagi.


Cara Nonton TV Online Channel Lokal dan Berbayar Secara Gratis di Android


  • Install MX Player dan Root Explorer di Android kamu.
  • Cari file Live TV yang sudah di-download tadi dan ekstrak filenya dengan Root Explorer.
  • Setelah selesai ekstrak, pilih Go to extracted agar langsung masuk ke folder ekstrak.
  • Pilih channel TV yang ingin kamu tonton lalu pilih Open With.
  • Masuk ke tab General, pilih Open as Video lalu pilih MX Player untuk pemutarnya.
  • Berikut adalah hasilnya saat memutar channel Trans 7: