Download BBM untuk Android, Aplikasi Chating Populer

Download Aplikasi BBM Terbaru untuk AndroidBlackberry Messenger, atau yang biasa dikenal dengan BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan atau chating yang awalnya hanya untuk pendukung penggunaan perangkat Blackberry. Namun dengan semakin pesatnya teknologi dan semakin banyaknya aplikasi chating lain yang mendukung hampir semua perangkat atau multi-platform akhirnya Blackberry secara resmi melepas aplikasi andalannya tersebut untuk bisa dinikmati oleh pengguna platform lain, diantaranya Android dan iOS serta Windows Phone. Info selengkapnya tentang BBM, bisa kamu baca disini, Blackberry Messenger Wikipedia. Salah satu ciri khas dan yang sudah menjadi ikon dari BBM adalah PIN, baik Perangkat Blackbery maupun perangkat lainnya yang memakai BBM akan mendapatkan PIN sebagai identitas dari akun BBM layaknya seperti nomor handphone. Namun tidak seperti nomor handphone, PIN BBM mempunyai sedikit kelebihan yaitu tidak sembarang orang yang bisa menghubungi kita di aplikasi BBM walaupun sudah mendapatkan PIN BBM kita. Mereka masih perlu mengundang dan harus mendapatkan persetujuan dari kita untuk bisa mengirim pesan pada kita. Dengan begini privasi kita akan lebih terjaga dan aman. Seperti aplikasi pesan chating lainnya, kamu juga bisa memasang foto kamu sebagai foto untuk profil kamu atau yang disebut dengan Display Picture dan yang lebih dikenal dengan DP (Bukan Dewi Persik ya). Tidak hanya foto, kamu juga bisa menggunakan gambar bergerak sehingga membuat profil kamu menjadi lebih menarik.


Baca juga : Download LINE untuk Android, Buat Chating Kamu Semakin Seru

BBM juga menyediakan kolom status, supaya teman kamu bisa mengetahui status dari BBM kamu. Apakah sedang sibuk atau tersedia untuk menerima pesan dan status lainnya yang bisa kamu tambahkan sendiri. Ada juga menyalahgunakan status ini sebagai status hubungan, ini yang disebut dengan fenomena alay di Indonesia. Selain itu kamu bisa mencari perhatian orang lain dengan menuliskan beberapa kata pada kolom 'apa yang anda pikirkan?' atau bisa juga kita disebut dengan kolom cari perhatian. Semua pergantian DP temanmu atau cari perhatian dari teman kamu bisa dilihat secara real time pada menu recent update atau Umpan BBM. Kamu juga bisa menyembunyikan recent update dari kontak yang tidak ingin kamu lihat kehadiran di Umpan BBM. Tidak hanya itu Umpan BBM juga bisa menampilkan apa yang didengarkan oleh teman kamu, bahkan video, dan apapun yang mengandung suara akan ditampilkan oleh Umpan BBM. Jadi bagi kamu sering menonton video-video aneh harap berhati-hati dan jangan lupa untuk mematikan fitur ini kalau kamu tidak mau menjadi bahan ejekan teman kamu.

Fitur yang juga menjadi unggulan di BBM adalah BBM Group, dengan membuat grup kamu bisa menjadi lebih mudah untuk mengatur jadwal ketemuan dengan teman-teman kamu yang telah kamu undang ke dalam grup ini. Bahkan teman kamu yang lain juga bisa mengundang teman yang lain atas ijin kamu sebagai pembuat grup atau admin sehingga kamu bisa saling tukar pesan dengan orang tersebut melalui kolom obrolan tanpa harus mengundangnya terlebih dahulu untuk menjadi kontak BBM, tapi obrolan ini akan bersifat kelompok dan bukan pribadi. Admin juga memiliki hak akses untuk membuat grup menjadi rahasia atau terbuka. Grup juga bisa dijadikan ajang nostalgia dengan teman-teman lama atau sebagai sesama alumni di sebuah sekolah yang sama. Dan masih banyak fitur-fitur yang belum sempat disebutkan.

Berikut ini adalah penampakkan dari aplikasi chating terkenal BBM :


Bagi kamu yang penasaran dengan apa saja fitur yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi chating BBM, kamu bisa mendownloadnya secara gratis disini dengan menekan tombol Download dibawah ini :