Cara Ubah Info Lagu Mp3 di Android

Cara Mengubah Informasi Mp3 di Android – Lagu merupakan salah satu hiburan yang paling murah bisa kita dapatkan dimana saja dan kapan saja. Mendengarkan lagu dapat mengubah mood seseorang yang awalnya buruk menjadi baik, tidak menutup kemungkinan sebaliknya. Sulit rasanya membayangkan orang yang tidak menyukai musik, apalagi tidak pernah mendengarkan musik sebelumnya. Apalagi jaman yang serba digital saat ini, dimana-mana membawa musik sebagai backsound seperti acara tv maupun film layar lebar. Bahkan lagu sudah dijadikan sebuah teknik relaksasi yang cukup efektif untuk membuat seseorang menjadi lebih tenang dan sehat secara rohani. Bahkan lagu dijadikan backsound di beberapa tempat bimbingan belajar karena dipercaya dapat membantu meningkatkan konsentrasi dari pelajar. Masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari lagu yang biasa menemani telinga kita setiap harinya. Simak informasi langkap tentang Mp3 disini.

Jika kamu perhatikan saat sedang memutar musik atau mendengarkan sebuah lagu, kamu akan mendapati sebuah lagu tersebut mempunyai informasi yang terdiri dari judul lagu, penyanyi, judul album, genre, sampul album, dan masih banyak lagi info yang bisa kamu temukan disana. Lalu pernahkah kamu berniat untuk mengubah info-info tersebut? Jika iya, maka hal itu bisa kamu lakukan dengan mudah dan langsung dari ponsel cerdas kamu, Android.

Penasaran bagaimana cara mengubah info sebuah lagu di Android? Simak ulasannya berikut ini:
  • Download dan Install Aplikasi iTag
  • Setelah itu jalankan aplikasi tersebut
  • Lalu secara otomatis aplikasi akan menemukan lagu-lagu yang ada di Android kamu
  • Kemudian pilih lagu yang ingin kamu ubah informasinya
  • Selanjutnya kamu ubah info yang ingin kamu ubah, seperti Cover, Title, Artist, Album, Album Artist, Genre, Year, Comment, Track, Total Track.
  • Jika kamu sudah selesai mengubah info lagu tersebut, tekan tombol save di samping kanan atas layar kamu.
  • Selesai! Sekarang info lagu kamu sudah berubah seperti yang kamu inginkan.

Nb: Untuk Cover, kamu bisa mencari secara manual dan otomatis masing-masing dengan menekan tombol Search Pic dan Lucky Cover. Atau menggunakan gambar dalam galery kamu dengan menekan tombol Pick Picture.