Kode Rahasia Android yang Wajib Diketahui

10 Kode Rahasia Android yang wajib kamu ketahui – Apakah kalian sudah mengetahui bahwa Smartphone Android mempunyai kode-kode rahasia? Mungkin masih banyak yang tidak mengetahui kode-kode rahasia yang ada di dalam Android. Kode-kode rahasia ini bisa kita gunakan dan manfaatkan untuk mendapatan lebih banyak informasi tentang Android yang kalian miliki. Mulai dari informasi kamera, informasi baterai, bahkan informasi tentang kemampuan layar sentuh smartphone bisa kita dapatkan dengan mudah melalui kode-kode rahasia yang ada di dalam smartphone, dan masih banyak lagi kode-kode rahasia Android. Salah satu kode rahasia yang paling banyak digunakan pengguna, misalnya *#06#, kode ini berguna untuk mengetahui nomor IMEI dari Android tersebut. Kode tersebut banyak digunakan para pengguna untuk mengetahui smartphone tersebut asli atau palsu.

Kode-kode rahasia dalam Android sangat banyak dengan berbagai macam fungsi dan infomasinya. Tapi disini hanya akan dibahas 10 Kode Rahasia Android yang wajib diketahui. Berikut adalah 10 Kode Rahasia Android yang wajib diketahui :

1. *#0000#* - Cek Asli atau Palsu


Kode untuk mengetahui apakah Smartphone kamu Original atau Replika (Palsu), Biasanya Kode ini bisa bekerja pada Smartphone merek Samsung.

2. *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar Sentuh


Kode ini berguna untuk mengetes atau menguji kemampuan Touch Screen kamu, apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal.

3. *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar LCD


Masih lanjutan dari kode di-atas, Kode ini berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.

4. *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS


Dengan Kode ini kamu bisa mengetahui apakah GPS kamu sudah berfungsi dengan baik atau tidak, kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.

5. *#*#34971539#*#* - Cek Informasi Kamera


Menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapiksel serta resolusinya dan hal-hal lainnya.

6. *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth


Kode untuk mengetes apakah Bluetooth di Smartphone Android kamu masih berfungsi atau tidak.

7. *#*#0842#*#* - Cek Getar dan Flashlight


Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, Kamu bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek Audio / Suara


Kalau kamu merasa Audio Smartphone kamu tidak berfungsi dengan baik, Kamu bisa mencoba tes berikut, Cek apakah audio benar-benar dalam masalah.

9. *#*#197328640#*#* - Cek Operator dan Internet


Kamu bisa mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya.

10. *#*#7780#*#* - Factory Reset


Dengan menggunakan kode ini, Berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus.

Sangat berguna bukan? Terutama bagi kamu yang sangat ingin mengetahui informasi-informasi dari hardware yang terpasang di Android kamu, pastinya sangat berguna. Sekian Artikel tentang 10 Kode rahasia Android, terima kasih.