Cara Hapus Iklan Di BBM Gratis

Cara Mudah Hapus Iklan Di BBMBBM merupakan sebuah aplikasi messenger ternama dari RIM yang cukup terkenal di kalangan anak muda saat ini. BBM juga mendapat tanggapan positif saat pertama kali diluncurkan untuk berbagai platform selain blackberry, diantaranya ada Android, iOs, kemudian berlanjut ke Windows Phone sehingga membuat pengguna BBM semakin meningkat dari sebelumnya. Dengan semakin banyaknya pengguna BlackBerry Messenger (BBM), pihak BlackBerry mulai menyisipkan iklan di sebagian fitur-fiturnya. Iklan-iklan di aplikasi BBM kebanyakan muncul pada Feeds atau Recent updates pengguna bahkan ada sebagian iklan yang meng-invite pengguna. Bagi sebagian pengguna, iklan yang muncul di BBM merupakan sesuatu yang mengganggu. Apalagi iklan yang meng-invite tersebut.

BlackBerry sendiri sudah menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk menghilangkan semua iklan di BBM, namun pengguna diwajibkan membayar biaya tambahan sebesar $0.99 perbulannya untuk menggunakan fitur ini.

Di artikel kali ini, OptimasiDroid akan memberikan cara untuk menghilangkan seluruh iklan yang menggangu di BBM tanpa biaya sedikitpun alias gratis. Sebelum kamu memulai langkah-langkah menghilangkan iklan di BBM, pastikan sudah di-root sebelumnya, jika belum kamu bisa baca: Cara Root Semua Jenis Android.

Cara Menghilangkan Iklan di BBM:


Alat dan Bahan yang diperlukan: Pastikan kamu sudah mem-backup semua chat yang penting karena dengan mengikuti langkah ini, seluruh chat di bbm akan hilang.

  • Lakukan Force Stop pada BBM, dengan cara masuk ke Settings > Apps > All > BBM, kemudian pilih Force Stop.
  • Selanjutnya kamu buka Root Explorer, masuk ke folder data > data > com.bbm > files > bbmcore.
  • Kemudian ceklis folder adsimages dan beberapa file sebagai berikut: bbmads.cfg, ads.db dan ads.bd-journal.
  • Klik menu yang ada di pojok kanan bawah, kemudian pilih Permissions.
  • Lalu hilangkan semua ceklis yang ada, kemudian klik OK.
  • Selesai! Sekarang coba kamu buka BBM, maka kamu tidak akan menemukan iklan lagi didalamnya.